0
Tertangkapnya 3 Pelaku Pencurian Sepeda Motor


Medan Sunggal, 22 April 2017

Livecasino338 - Tiga dari empat terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di 11 rumah wilayah hukum Polsek Medan Sunggal, diringkus secara terpisah dari kediaman masing-masing, Kamis (20/4) malam.

Ketiganya, kata Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono saat memaparkan kasus tersebut, Jumat (21/4) siang, BH (25) warga Jalan Binjai Km 12, DJ (35) Penduduk Perumahan Kodam I/BB Jalan Megawati, Kecamatan Hamparan Perak, dan AT (44) tinggal di Simalingkar.

Barang bukti diamankan lima sepeda motor dan satu telepon seluler. Seorang pelaku lainnya dengan identitas sudah diketahui, masih buron dan diminta segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas, kata Daniel.

Modusnya para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok rumah. Mematahkan kunci stang, dan menyalakan sepeda motor menggunakan kabel. Polisi masih mendalami apakah mereka juga terlibat kasus serupa di luar wilayah hukum Polsek Sunggal.


Bila dalam pemeriksaan lanjutan nantinya ditemukan, akan dilakukan koordinasi dengan polsek bersangkutan. Operasi terakhir mereka sebelum ketangkap adalah di rumah L. Simanjorang Jalan Binjai Km 12, Gang Bersama. Dari rumah korban mereka mengambil Yamaha Jupiter MX dan Honda Revo.

Dari pemeriksaan awal, ketiganya mengaku pernah melakukan hal sama di kediaman Nel Husna warga Jalan Binjai Km 12, Gang Arjuna. Kerugiannya Yamaha Jupiter Z. Di rumah M. Yunus Jalan Binjai Km 12, Gang Perintis. Yunus kehilangan Yamaha Vega, Di tempat tinggal H. Tobing Jalan Binjai Km 13, Gang Bersama ketiganya mencuri Honda Supra X 125.

Di rumah Ko Cuan Jalan Datuk, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, kawanan pencuri dengan pemberatan ini mengambil Honda Scoopy dan Yamaha Vega. Dua Yamaha Vino milik Sofyan Harahap di Jalan Binjai Km 13, Pasar Kecil dicuri para pelaku.

Dari rumah Hendrik di Jalan Perjuangan, Desa Purwodadi, Yamaha Jupiter MX. Rumah R. Sihombing Jalan Pardede, Gang Sakinah, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Yamaha Vega. Rumah Dewi Manullang Jalan Perintis, Gang Lestari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Honda Revo, dan terakhir becak bermotor pengangkut barang belum diketahui pemiliknya dicuri dari Jalan Pendawa, Gang Keluarga, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Seluruh barang curian tersebut sudah dijual. Kecuali empat sepeda motor yang kini dijadikan barang bukti. Yakni, dua Yamaha Vega, satu Honda Supra X, dan satu Honda Scoopy. Kasusnya akan terus dikembangkan, tegas Daniel.



Orang yang selalu merasa Sempurna adalah orang yang berusaha menutupi Ketidaksempurnaannya.

Posting Komentar

 
Top